Tips Pemakaian Bedak Agar Wajah Tampak Cerah

Senin, 29 Agustus 2016 - 13:49 WIB
Tips Pemakaian Bedak...
Tips Pemakaian Bedak Agar Wajah Tampak Cerah
A A A
JAKARTA - Make up memang sangat penting untuk beraktivitas sehari-hari. Karenanya diperlukan make up yang nyaman, sehingga bisa tampil cerah alami. Untuk mendapatkan make up yang ideal, salah satunya dengan menggunakan foundation.

Dasar make up ini sangat diandalkan untuk menutupi noda, kemerahan, dan memberi hasil wajah yang halus dan warna kulit yang rata. Jika selama ini Anda memakai base yang tebal, lightwear make up sedang digandrungi banyak wanita saat ini.

Berikut tips dari Sociolla untuk mengaplikasikan foundation agar hasilnya bagus dan cerah alami:

1. Sesuaikan dengan warna kulit
Sebagian wanita sering memilih warna alas bedak satu hingga dua tingkat lebih cerah dari warna kulit, namun jika hal itu yang dilakukan warna foundation jadi tidak serasi dengan warna kulit asli.

Pilih alas bedak yang mendekati warna dasar kulit untuk hasil make up yang maksimal. Caranya mudah, pulaskan sedikit pada area rahang Anda, lalu ratakan. Setelah menentukan warnanya, sesuaikan juga dengan jenis alas bedak. Ada liquid foundation yang melembapkan kulit dan ada juga powder foundation yang melekat lebih lama di wajah Anda.

2.Pilih alat pendukung yang efektif
Beda orang, beda pula cara memakai foundation. Kebanyakan orang memilih kuas dan spons, tapi ada juga yang menggunakan jari tangan. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan hal ini, namun Anda harus cermat memilihnya.

Jika mau memakai sedikit foundation, Anda bisa memakai jari tangan. Sebaliknya, pilih kuas atau spons untuk jangkauan yang lebih luas agar hasilnya lebih merata. Kuas yang Anda gunakan juga lebih baik disesuaikan dengan jenis alas bedak. Kuas kabuki yang bulat untuk powder foundation, sedangkan kuas pipih cocok dengan liquid foundation atau cream foundation.

3. Tetap gunakan pelembap
Pelembap tetap berperan penting. Kunci utama agar alas bedak berfungsi maksimal yaitu wajah Anda harus bersih dan lembap. Pilihlah pelembap dengan formula ringan biar lebih mudah menyatu dengan kulit Anda.

Khusus bagi yang sering di luar ruangan, bisa juga memakai pelembap yang mengandung SPF. Kulit tetap halus dan terjaga dari sinar matahari

4. Hindari melakukan hal berikut ini
Kuncinya adalah menggunakan foundation sesuai porsinya. Jadi tampak pas kan? Sedikit tips kalau terlanjur memakai foundation terlalu tebal adalah kurangi efek cakey-nya dengan membasahi spons dengan face spray dan tepuk-tepuk di area yang diinginkan.

5. Ketahui pemakaian yang benar
Seperti yang sudah dijelaskan di atas, wajah Anda harus bersih dan lembap untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Tunggu 5 menit sebelum Anda mengaplikasikan foundation supaya pelembap bekerja sesuai fungsinya. Selain itu, jika noda pada wajah masih terlihat jelas, pakai concealer setelah menggunakan foundation.

6. Selesaikan dengan bedak tabur untuk make up natural
Sempurnakan tampilan Anda dengan translucent loose powder yang bertekstur ringan. Kulit wajah lebih mulus dan bersinar. Pulaskan bedak menggunakan powder brush di seluruh kulit wajah yang sudah diaplikasikan foundation. Selamat mencoba!
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0673 seconds (0.1#10.140)